GOSamosir Discussion Forum General / Umum Have Your Say
Kebersihan pantai DAnau Toba
 Displaying 0 to 1 of 1  
AuthorMessages
sidabutar5567
Join : 17 Nov 2008
Total Posting : 1
Posted : 18 Nov 2008
Sala h satu kehebatan tourist destination di LN adalah kebersihan. Pantai di Samosir harus bersih dari sampah2 dapur dan sampah masyarakat. Pengalaman saya, kita harus ramah, tipu2 harus dikurangi. Harga2 harus stabil.
Keburukan Samosir adalah sampah dapur, enceng gondok,  ceceran minyak boat. Padahal, potensi Danau toba / Samosir sangat baik juka dikembangkan. Pemda juga harus pro aktif. Lihat pasar di Tiga raja, sangat kumuh. Itu dulu, entah sekarang. Harga2 sngat mencekik, padahal turis sudah tau harga-harga sebelum nyampe kesono. Tapi kita kadang menaikkan harga 2 kali lipat. Memang, coca cola misalnya, jika dinaikkan 5 kali lipat, mereka masih bisa bayar. Tapi terpaksa lho !!! Kelebihan kita bukan tak ada. Habatakon sangat ramah dan familiar dengan tamu. Saya bukan berniat jadi guru atau assesor, tapi sayang kan jika kita bisa cukup, bahkan lebih dari cukup makan hanya dengan gerak senyum dan service yg baik.
Saya justru melihat, di pantai salah satu kota wisata dunia, tak satu puntung rokok pun saya temui di pantai. Saya tak bohong ! Saya lihat pula, mereka betah berlama lama berjemur disana. Padahal, mereka betah disana dengan bayaran 1000 USD per malam. Kenapa bisa ?
Semoga tulisan ini bermaanfaat bagi kita, huta kita, masyarakat kita, habatakon kita. HORAS !

Rgrds,

JOEL SIDABUTAR
King of Panglatu
libertsimbolon
Join : 12 Des 2008
Total Posting 2
Posted : 12 Des 2008

Thank U,

Nama saya Libert Simbolon,almt : Jl. Kol. Liberty Malau No. 10 kota asal Pangururan Kab. Samosir Prof. Sumatera Utara.

Saya sekarang kuliah di STMIK SISINGAMARAJA XII Medan, Semt'r VII. alamat rumah di Jl. Rela No. 91 Pancing(Simp. Unimed) Medan.

Jadi, saya sangat terinspirasi atas kegundahan Anda dengan kampung kita tersebut. Nah, untuk itu saya mohon kita bersama dan kawan2 disana tolong beritahukan agar kita membangun untuk kedepan. Pesan saya adalah : "Idia pe hita maringanan, bah unang lupa hita tu bona pasogit ta be/i".

Horas....baaahhhh....

Salam Ulos,

dto.

Libert Simbolon, AMp

CP : 0812 6359 9396

 Displaying 0 to 1 of 1